Musyawarah Desa Penerima BLT (DD) Desa Gubug

  • Feb 24, 2023
  • irvan suprayogi

Pelaksanaan Musyawarah Desa penerima manfaat bantuan langsung tunai Desa Gubug Kecamatan Gubug dilaksanakan pada hari Selasa 3 Januari 2023 yang merupakan kagiatan rutin tahunan.

Sebagai informasi, bantuan langsung tunai tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Untuk tahun ini ada 40 KPM atau disebut keluarga penerima manfaat dari total keseluruhan 12 Rw di Desa Gubug, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Kepala Desa Gubug, Hadi Santoso mengatakan, penerima bantuan langsung tunai tersebut harus seorang yang benar-benar miskin, dengan penghasilan maksimal 12 ribu rupiah perhari.

"Kami berharap kepada jajaran ketua RT maupun RW, agar bantuan tersebut tersalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan, karena anda adalah ujung tombak dalam pemerintahan desa yang mengerti dan memahami kondisi maupun keadaan dalam lingkungan perkampungan, jika ada seseorang yang belum menerima bantuan janganlah berkecil hati, karena tahun depan akan ada kuota lagi, dan akan bergilir" ujarnya.

Tahap berikutnya, usulan KPM tersebut akan di verifikasi dan di validasi oleh Pemerintah Desa dan selanjutnya akan disalurkan bertahap.